Current Events & News Blogs - Blog Rankings Ping your blog, website, or RSS feed for Free Personal blogs TopOfBlogs

Monday, May 23, 2011

Mencegah & Mengatasi Kanker Serviks

Cara mencegah kanker serviks – Tips Mengobati Kanker Serviks yang di sebabkan oleh Human Papiloma Virus (HPV), banyak wanita indoneisa yang terserang kanker leher rahim ini, permasalahannya ternyata kanker ini sangat mematikan sekali.
 

Munkin cara mencegah kanker serviks tidak sama dengan cara mencegah kanker paru-paru, karena memang permasalahannya beda, jadi jika ingin tahun bagaimana cara mengatasi kanker servisk bisa di lihat di bawah ini :
  • Kanker leher rahim memang tak memunculkan gejala awal yang menonjol. Tapi pencegahan tetap bisa dilakukan dengan memperbaiki gaya hidup tak sehat, menghindari hubungan seksual dengan banyak pasangan, atau hubungan seks usia muda.
  • Cara lain adalah melakukan deteksi dini melalui metode pap smear atau pemeriksaan ke dokter dengan metode IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat). Metode ini memeriksa langsung kondisi leher rahim dengan mengoleskan larutan asam asetat 3-5 persen. Bila setelah pulasan asam asetat 3-5 persen ada perubahan warna, seperti tampak bercak putih, bisa jadi itu adalah gejala prakanker leher rahim.
Di atas adalah beberapa cara mengatasi kanker serviks, semoga dalam artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, unuk cara mengobati kanker serviks temukan di artikel kami selanjutnya, selamat menerapkan cara mencegah kanker leher rahim / kanker serviks.


0 komentar:

Post a Comment

Followers